Friday, June 29, 2012

Say No To Drugs Campaign : Tokoh Terkenal dan Narkoba

Banyak alasan yang menyebabkan manusia terjerat dalam kasus narkoba. Salah satunya adalah karena depresi yang berlebihan. Itupun alasan – alasan yang menyebabkan tokoh – tokoh  terkenal di bawah ini terjerat dalam narkoba. Siapa saja mereka?

Adolf Hitler
Sejak tahun 1942, Adolf Hitler selalu mendapat suntikan berisi methamphtamin dari dokter pribadinya, Dr Theodor Morell. Pada zaman itu, methamphetamine dikenal dengan nama Pervitin dan distibusi secara legal pada saat perang terjadi. Amphetamine dikenal sebagai “power drugs” yang dapat mengurangi kelelahan, mengurangi rasa kemanusiaan dan rasa empati dan juga membuat seseorang menjadi lebih agresif.

Eminem
Eminem mungkin adalah salah satu rapper yang pernah kecanduan narkoba. Tetapi ia sudah berhasil untuk melawan kecanduannya terhadap narkoba. Ia pernah mengonsumsi vicodin, valium, dan ambien. Yang terakhir yang membuat ia overdosis adalah metadon.

Steve Jobs
Salah satu pengakuan paling populer yang pernah dinyatakan oleh Jobs adalah kecintaannya pada NAPZA psychedelic LSD. Pernyataan tersebut diungkap dalam buku sejarah populer tentang terbentuknya komputer personal “What the Dormouse Said: How the Sixties Countercultre Shaped the Personal Computer” yang ditulis John Markoff, reporter bidang teknologi New York Times. Buku yang ditulis Markoff pada 2005 ini mengutip pengakuan Jobs,”Menggunakan LSD adalah salah satu dari dua atau tiga hal terpenting yang sudah saya lakukan dalam hidup ini.”

Bruno Mars
Bintang R&B, Bruno Mars pernah tersangkut kasus kepemilikan narkoba. Bruno Mars menghadapi tuduhan kejahatan narkoba setelah petugas kamar mandi di Hard Rock Hotel diduga menangkapnya dengan sekantong bubuk putih, yang dinyatakan positif kokain pada September 2010.

Lady Gaga
Lady Gaga mengaku menggunakan kokain untuk mendapat inspirasi. Salah satunya untuk membuat lagu “Dirty Rich”. "Dulu, saya merasa kesepian dan ada obat yang membuat saya merasa seperti ada teman. Tapi, saya menyesal pernah mengenalnya," kata Gaga saat siaran di sebuah radio, New York, seperti dikutip laman contactmusic.com. "Karenanya, untuk semua kekasih kecilku yang mendengarkan suaraku, jangan pernah menyentuh kokain. Itu adalah setan,” kata Gaga dengan lantang. 


Well, toko-tokoh terkenal tsb mungkin seringkali jadi idola dan panutan kita, tapi buat urusan ini jangan pernah kalian ikuti yah. Seperti pesannya Lady Gaga, jangan pernah sentuh, bahkan nyoba buat pake narkoba yah, it's the devil.

Say No To Drugs!!

- Tim Napza


Sumber :

No comments: